Warga kota New York yang lebih suka menghabiskan waktu jadi sukarelawan yang merawat hutan kota mereka (Foto: Dameria Hutabarat/ THE EDITOR)

NEW YORK – Gaya hidup masyarakat kota New York memang perlu diacungi jempol. Warga di kota ini mengajari dunia cara tepat agar tidak stres dan tidak takut bersosialisasi dengan cara yang sehat selama pandemi corona berlangsung.

Tak sekedar mengajari para sukarelawan tentang cara menanam tumbuhan, namun aksi mereka ini juga ikut menyumbangkan oksigen yang bersih bagi kota New York. Jadi tak heran kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari NYC Departments of Park and Recreation.

Keduanya bersinergi, mengumpulkan orang-orang yang sangat suka melestarikan alam. Anak sekolah, lansia hingga grup keluarga ramai-ramai mendaftarkan diri mereka untuk ikut kegiatan ini.

Van Cortlandt Park adalah taman konservasi dambaan tiap warga dunia. Karena taman ini tak sekedar jadi tempat untuk para ahli pendidikan, tapi juga untuk warga kota New York sendiri.

Taman seluas 14,6 hektar ini menjadi tempat warga sekitar untuk belajar tentang alam, mendaki, berolahraga, atau duduk untuk sekadar melepas stres terutama saat pandemik berlangsung.

Banyak sukarelawan yang sengaja membawa keluarga mereka untuk ikut semua kegiatan di taman ini, diantaranya membersihkan dan menanam tumbuhan. Bila hanya ingin beristirahat maka keluarga bisa menikmati kebersamaan mereka di lima taman bermain yang menjadi fasilitas tempat ini.

Dameria Hutabarat berdomisili di New York, Amerika Serikat dan mempunyai passion dalam traveling, voluntering dan aktif dalam komunitas.

Leave a Reply

  • (not be published)