Suasana pertemuan antara Sales Area Manager Sumatera PT. Pertamina Retail (batik cokelat) dengan Wagub Sumut (kemeja putih)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah sambut baik kehadiran satu kartu pas RFID Pertamina di Medan. Secara khusus pria yang akrab disapa Bang Ijeck ini meminta agar keberadaan kartu tersebut hadir diseluruh SPBU kota dan kabupaten di Sumatera Utara.

“Kalau bisa semua SPBU kabupaten kota di Sumatera Utara sudah pakai RFID karena kita kan mobile kesana kemari ya” ujar Ijeck saat memimpin pertemuan antara Pertamina Retail dan Pemprov Sumut di Rumah Dinas Wakil Gubernur di Jalan Teuku Daud, Madras Hulu, Medan.

Dalam pertemuan tersebut, Ijeck mengundang PT Pertamina Retail untuk bermitra langsung dengan Pemprov Sumut terkait penggunaan RFID ini. Karena Ia yakin sistem pembayaran non tunai saat pengisian Bahan Bakar Khusus (BBK) akan membantu pemerintah menanggulangi penyalahgunaan anggaran.

“Saya tertarik ini pembayaran dengan kartu. Nanti saya akan koordinasikan dengan seluruh dinas nanti. Jadi
penggunaannya benar-benar terarah. Tolong siapkan tindak lanjut ini lah,” ujar Ijeck langsung kepada dua kepala dinas yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Baik, akan ditindaklanjuti,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Utara Zubaidi.

“Jadi bisa dihindari penyalahgunaan anggaran,” tambah Ijeck langsung.

Untuk diketahui saat ini baru 10 SPBU yang bisa digunakan untuk pengisian BBK dengan RFID. Hal tersebut menjadi sorotan Ijeck karena menurutnya program pemerintah ini harusnya masuk secara menyeluruh di Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, Sales Area Manager Sumatera Pertamina Retail, Sonny Setiawan selaku penggagas pertemuan mengatakan bahwa saat ini memang baru terdpat 10 SPBU yang mendukung penggunaan RFID. Meski demikian hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena di pertengahan tahun 2021 sistem RFID ini kan dikembangkan diseluruh SPBU di Sumatera Utara.

“Di semester 1 baru berlaku di 10 SPBU milik Pertamina namun setelah itu akan berlaku diseluruh Sumatera Utara,” pungkas Sonny.

Untuk diketahui, Hari ini, Rabu (3/3) pagi hari Sales Area Manager Sumatera Pertamina Retail, Sonny Setiawan bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Rumah Dinas Gubernur Sumut yang berada di Jalan Teuku Daud, Madras Hulu, Medan.

PT. Pertamina Retail gandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) optimalkan pengelolaan pendistribusian tabung LPG ke masyarakat.

Leave a Reply

  • (not be published)