Paulus Bambang (Foto: Linkedin/ THE EDITOR)

JAKARTA – Menolak narasi jahat atas situasi pandemi corona yang tengah menyerang Tanah Air sama halnya dengan memenangkan peperangan ats covid-19 di dunia nyata. Demikian dikatakan oleh CEO Cofounder Shift Transforming Lives Community, Paulus Bambang hari ini, Jumat (9/7) di akun Linkedinnya.

“Kali ini mari kita berdoa bagi bangsa kita yang sedang mengalami second wave pandemi ini. Kita tolak narasi jahat, kita tolak kutukan jahat dan kita lawan dengan berkat,” tulis Paulus.

Kata Paulus, menolak narasi jahat pandemi corona artinya mampu menahan diri berbicara bohong tentang situasi covid-19 di dunia virtual. Ia yakin dengan memenangkan narasi positif atas corona maka pemulihan dan kesembuhan yang nyata dari covid-29 akan terjadi di dunia nyata.

“Ini peperangan di alam virtual yang harus kita menangkan agar terjadi pemulihan di alam nyata,” ungkapnya.

Cara agar tidak terlibat dan ikut dalam narasi jahat corona adalah dengan berhenti mendengar orang yang suka mengutuk dan mencela. Bila mendengar hal demikian, lanjutnya, maka luangkan waktu untuk memberkati mereka yang memberi kutuk pada kita.

Dalam proses menahan diri dari narasi jahat tersebut, Paulus juga mengajak setiap elemen bangsa untuk tetap disiplin menjaga diri dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan satu sama lain.

Terakhir, Paulus mengimbau dan meminta agar masyarakat mulai berdonasi untuk membantu korban yang terkena tenaga kesehatan yang berjuang membantu para korban covid-19. Dan di saat ini menurutnya masyarakat juga diminta untuk menahan diri agar tidak memamerkan barang-barang mewah.

“Lalu kita berbagi ayo buka dompet. Jangan buat beli barang untuk pamer tapi donasi buat Nakes kita khususnya dan bagi teman yang terdampak,” tukasnya.

Leave a Reply

  • (not be published)