SIDRAP – Gerakan Kitra di berbagai kota memperjuangkan kesejahteraan TNI POLRI mendapat dukungan moral dari tokoh adat kerajaan Sidenreng Rappang, Andi Sukri Baharman.

Tokoh Adat sekaligus pengatur kerajaan Sidenreng Rappang ini menyatakan dukungannya atas gerakan KITRA menaikkan 50 juta perbulan gaji TNI POLRI.

“Kami sangat mendukung Tuntutan Gerakan Kitra, sebab kesejahteraan keluarga TNI POLRI akan menghidupkan dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa Indonesia” Tutur Andi, Sabtu (10/7).

Kata Andi, gerakan KITRA ini mengingatkannya kembali akan sejarah bergabungnya seluruh kerajaan nusantara kedalam NKRI. Saat itu, lanjutnya,
solidaritas, semangat dan cita cita mulia untuk menyejahterakan seluruh bangsa jadi pondasi utama.

“Raja-raja menyerahkan seluruh aset, kekayaan serta kekuasaan kerajaan karena keyakinan pada pemerintahaan Indonesia untuk wujudkan rakyat yang sejahtera dan bermartabat,” ungkapnya.

Untuk itu, masih kata Andi, gerakan Kitra yang berbasis fakta sejarah ini harus dimulai dengan menaikkan gaji TNI POLRI sebesar Rp50 juta per bulan. Ia juga setuju bila perbaikan nasib aparat akan memperbaiki nasib bangsa Indonesia di masa depan.

“Gerakan Kitra wujudkan kesejahteraan TNI Polri akan menghadirkan karakter mulia aparatur negara, sebaliknya pemiskinan TNI Polri akan menghancurkan nilai-nilai kebaikan, akibat dari himpitan ekonomi.

“jika aparat TNI Polri miskin maka dia akan jauh dari kebaikan, jangankan masyarakat, keluarga mereka pun ikut menjauh, sebab kemiskinan tidak pernah punya teman, kemiskinan hanya sumber kejahatan,” imbuhnya.

Terakhir, Andi berharap dukungan ini menjadi rujukan bagi seluruh tokoh adat dan kerajaan nusantara untuk tetap berperan aktif dalam mengawal komitmen dan cita-cita mulia para pendiri bangsa.

Leave a Reply

  • (not be published)