Pemain sepak bola Liverpool Steven Gerard

INGGRIS – Karir Steven Gerard sebagai manajer Liverpool diperkirakan akan ditentukan musim ini. ESPN melansir pada Jumat (31/7) bahwa jika Gerard berhasil membawa kemenangan kepada klub sepak bola asal Inggris tersebut di laga pertandingan musim ini maka dipastikan Gerard dapat memilih jalannya sendiri.

Steven Gerrard telah dipaksa untuk menghadapi tekanan sejak bergabung dengan Liverpool saat berusia 18 tahun pada tahun 1998. Sejak itu, Ia belajar menjalani hidupnya dengan tuntutan yang telah membebani pundaknya.

Tetapi terlepas dari semua tahun-tahun mengenakan ban kapten di Anfield, atau dengan Inggris, keberhasilan Liverpool menang di lapangan hijau mulai jarang. Untuk itu, disebutkan bahwa tekanan keras disampaikan langsung kepadanya. Bila gagal membawa Liverpool di pertandingan musim ini di pertandingan Premiership Skotlandia, maka pekerjaan rumah Rangers akan bertambah berat.

Ungkapan Gerard untuk mengambil alih Liverpool tahun 2018 lalu memang berani. Karena pada akhirnya, Gerard mau tidak mau harus mengambil langkah berani tersebutuntuk memenuhi ambisinya mengelola Liverpool.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool lewat ESPN mengatakan bahwa secara pribadi Ia akan memilih Steven Gerard sebagai penggantinya di Anfield jika Liverpool memecatnya. Selorohan Jurgen ini diakuinya sebagai sebuah pernyataan yang sentimental mengingat koneksi Gerrad ke Livrpool.

Di tangan Gerard, Liverpool memenangkan berbagai macam medali di 710 pertandingan kecuali di pertandingan Liga Premier.

Leave a Reply

  • (not be published)