Kursi penumpang kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 777-300ER (Foto: Garuda Indonesia)

JAKARTA – Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memeriksa jenis pesawat yang akan dipakai di jam-jam yang Anda pilih untuk terbang di udara.

Di aplikasi Traveloka misalnya, setelah memilih rute dan tanggal penerbangan yang dipilih maka penumpang akan langsung jam-jam terbang yang tersedia saat itu. Nah, selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk mengetahui jam berapa saja operasional pesawat jenis Boeing 777-300ER dan Boeing A330-300, maka yang harus Anda klik adalah bagian kanan dalam aplikasi yang bertanda panah ke bawah.

Disana akan dijelaskan tentang nomor penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang akan membawa Anda ke daerah tujuan. Dan juga terdapat informasi tambahan berupa ukuran bagasi yang bisa Anda bawa saat terbang dengan penerbangan ini. Sementara itu di bagian akhir dijelaskan tipe pesawat yang akan dipakai saat terbang nanti.

Bagi sebagian orang yang suka terbang biasanya sangat suka memperhatikan hal semacam ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kenyaman di udara terutama di rute penerbangan jarak jauh.

Sebelum pandemi menyerang dunia, pesawat ukuran jumbo semacam ini biasanya terbang siang hari, misalnya rute penerbangan dari Bali menuju Jakarta. Hal yang sama juga berlaku untuk rute penerbangan dari Medan menuju Jakarta.

Bila situs pemesanan tiket Traveloka tidak mencantumkan tipe pesawat yang akan digunakan di waktu berikutnya, maka Anda tinggal menghubungi kontak service Garuda Indonesia dan meminta mereka memesan tiket dengan fasilitas penerbangan serupa.

Harga yang ditawarkan juga sama, jadi tidak ada salahnya menikmati penerbangan yang nyaman dengan tipe pesawat jenis baru bukan?

Leave a Reply

  • (not be published)