Melintas di tengah lemparan hujan batu, seorang wanita Palestina selamat setelah ditolong oleh tentara Israel (Foto: @israelarabic/ THE EDITOR)

HEBRON – Seorang wanita Palestina yang tengah melintas di pinggir jalan kota Hebron diselamatkan oleh polisi Israel dari lemparan batu yang ditujukan oleh warga Palestina terhadap petugas.

Video berdurasi 11 detik tersebut diunggah oleh akun media sosial @israelarabic di Instagram. Dari video terlihat seorang wanita dengan jilbab dan baju berwarna hitam mencoba melintas di depan pertokoan yang sudah tutup di malam hari.

Dalam video tersebut terlihat jalanan yang Ia lewati tengah dihujani lemparan batu karena lokasinya tempat aparat keamanan Israel tengah berjaga.

Admin yang mengunggah video tersebut mempertanyakan hati nurani orang Palestina yang tega melempari wanita yang tengah lewat padahal yang mereka benci adalah aparat keamanan Israel.

Menurutnya orang Palestina harus sadar karena biasanya orang Arab akan menahan agar video semacam ini tidak beredar karena mereka tidak ingin masyarakat dunia tahu bila tentara Israel juga menjaga keamanan warga Palestina yang diperlakukan secara tidak adil.

“Hal ini yang dihadapi oleh orang Israel tapi disimpan oleh orang Arab. Seorang tentara Israel menyelamatkam seorang wanita Palestina dari lemparan batu orang Palestina. Kenyataan ini harusnya disadari oleh orang Palestina sendiri karena mereka menyadari dan mengalami sendiri,” tulis admin akun tersebut.

Petugas tersebut diduga kuat adalah seorang tentara Israel yang tengah bertugas menjaga keamanan kota Hebron dari serangan roket Hamas. Masyarakat Palestina sendiri melempari petugas dan orang-orang yang lewat di jalan tersebut.

Masih dari video tersebut, beberapa peang petugaa bersenjata lengkap terlihat mengawal wanita Palestina yang belum diketahui mengapa harus lewat di lokasi lemparan batu. Petugas yang mengawalnya terlihat memegang barikade yang biasa dipakai untuk menghalau demonstran yang anarkis.

Hebron adalah sebuah kota di wilayah Yudea selatan di Tepi Barat. Di kota ini tinggal sekitar 120.000 orang Palestina dan 600 orang pemukim Israel, dengan sekitar 7.000 orang Yahudi tinggal di kota Kiryat Arba di dekatnya.

Untuk melihat video tersebut Anda bisa klik di: @israelarabic

Leave a Reply

  • (not be published)