Suasana pertemuan antara Sales Area Manager Sumatera PT. Pertamina Retail (batik cokelat) dengan Wagub Sumut (tengah kemeja putih)

MEDAN – Hari ini, Rabu (3/3) pagi hari Sales Area Manager Sumatera Pertamina Retail, Sonny Setiawan bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Rumah Dinas Gubernur Sumut yang berada di Jalan Teuku Daud, Madras Hulu, Medan.

“Program kerja 2021 ini dari Pertamina Retail adalah dengan menyediakan stok elpiji yang subsidi dan non subsidi dengan harga yang sama baik di pusat dan di daerah Pak Wagub,” ujar Sonny dihadapan Wagub Sumut.

Dalam paparannya, Sonny menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan program pemasaran elpiji bersubidi ukuran 3 kg dengan menggandeng BUMD Sumut sebagai mitra kerja strategis.

Pertamina Retail sendiri mendapat tugas dari Pertamina dalam hal stabilisasi dan standarisasi harga gas elpiji di pasaran. Selain itu, tugas Pertamina Retail juga adalah untuk menjaga ketersediaan stok elpiji 2 kg di kota-kota mitra. Terakhir adalah menjadi panutan bagi keagenan elpiji 3 kg yang lain.

“Selama ini swasta yang menangani namun sekarang dari Pertamina Pusat diamanahkan untuk turun ke lapangan. Jadi agar efektif kami undang BUMD,” jelasnya.

Dari pantauan The Editor diketahui bahwa sejumlah pejabat hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya pejabat dari Pemprov Sumatera Utara dan Pertamina Retail seperti Manajer Region 1 Pertamina Retail Sumatera Bagian Utara Anton Tarigan, Sales Executive Fuel Pertamina Retail Sumatera Bagian Utara Ridho Awaludin dan Bisnis Unit Head Indra Nainggolan.

Leave a Reply

  • (not be published)