JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung aktivitas pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Magelang melalui optimalisasi Information Communication Technology (ICT). Melalui layanan video conference, Telkom meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital (11/6).

Video conference Telkom resmikan Magelang Modern Broadband City

“Di tengah pandemi seperti sekarang ini optimalisasi kualitas jaringan dan layanan TelkomGroup menjadi suatu keharusan, salah satunya melalui fiberisasi demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan, khususnya yang beraktivitas di rumah,” ujar Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin.

Ia berharap dengan adanya Magelang Modern Broadband City ini Telkom dapat mendukung langkah Kabupaten Magelang menjadi Smart City ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan berkat dukungan Telkom 21 kecamatan, 4 kelurahan, 7 SKPD, Dinas Perhubungan, area lainnya telah terhubung dengan koneksi internet. Bahkan juga tersedia 21 akses wifi di area publik. Keberadaan infrastruktur ini mendukung terwujudnya visi Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah yakni Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah

“Semoga kehadiran infrastruktur ini dapat mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan daya saing di era digital,” tambah Arifin.

Di lokasi Candi Borobudur sendiri, Telkom akan mendukung dengan membangun infrastruktur 100% fiber optic lewat Indihome. Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choriana mengatakan Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 228 Modern Broadband City dan pembaruan teknologi di 1.234 Sentral Telepon Otomat. Sebelumnya juga telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Serang dan Kabupaten Lebak.

“Meski kita dihadapkan dengan situasi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap optimis dan saling bahu membahu. Insya Allah semua akan terlewati dan kondisi akan kembali kondusif. Telkom akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui infrastruktur dan layanan berkualitas,” tutup Zulhelfi.

Leave a Reply

  • (not be published)