Tips saat berada di tempat ini adalah untuk tetap menjaga barang bawaan anda (Foto: The Editor)

JEPANG – Harajuku adalah adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul dan juga salah satu pusat mode di Jepang.

Nah, di Harajuku, terdapat banyak sekali tempat yang menjual barang-barang fashion buatan Jepang baik yang harganya setinggi langit atau yang terjangkau. Salah satu lokasi belanja paling seru dengan harga ramah di kantong adalah Takeshita Dori.

Takeshita Dori berada di dekat stasiun Harajuku. Lokasi yang sangat strategis ini membuat Takeshita Dori sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Saat tiba disana anda mungkin berpikir tengah berjalan di gang sempit karena ukuran jalan yang tidak terlalu lebar. Pusat perbelanjaan ini hanya 350 meter panjangnya dengan mode sedikit menanjak. Jadi, saat tiba diujung jalan, turis biasanya memanfaatkannya untuk berfoto.

Tips saat berada di tempat ini adalah untuk tetap menjaga barang bawaan anda. Meski tingkat kriminal di Jepang cukup rendah, namun turis yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini harus tetap berhati-hati.

Terutama bagi turis yang datang bersama beberapa anggota grup. Suasana jalan yang sangat padat membuat pengunjung sangat sulit untuk ditemukan bila tiba-tiba hilang. Namun jangan khawatir, orang Jepang tidak suka berdesakan, jadi Anda juga harus menjaga jarak anda.

Tempat ini menawarkan berbagai macam produk fashion dan kuliner khas Jepang. Berbagai pernak-pernik unik khas Jepang juga bisa anda temukan disni. Seperti kaus kaki khas Harajuku, tas, dompet, gantungan kunci, gelang, kalung, anting, buku diari dan lain sebagainya.

Harganya pun diobral. Sama seperti di Jakarta, kadang penjual di tempat ini pun tak canggung memanggil pembeli dengan mikropon. Tapi dengan suara yang tidak membuat telinga Anda berdenging.

Untuk pakaian, Takeshita Dori menawarkan baju-baju yang khas gaya Jepang. Sepintas Anda akan mengingat Bandung bila tengah memilih pakaian yang ditawarkan disini. Mode-mode yang ditawarkan sangat mirip. Bahkan tak jarang bahannya juga hampir sama.

Sepatu-sepatu gaya anak punk sangat banyak ditemukan disini. Di Indonesia produk serupa bisa ditemukan di distro. Namun bedanya di kualitas yang digunakan oleh pembuatnya. Beberapa distro asal Tanah Air diketahui memesan barang mereka dari tempat ini.

Takeshita Dori buka dari pukul 11 pagi hingga jam 6 sore. Patuhi jam operasional pasar ini karena menjelang jam 6 sore biasanya toko sudah mulai tutup dan sepi. Hal ini cukup mengejutkan bila dibandingkan dengan ramainya pengunjung yang sebelumnya lalu lalang di pasar ini.

Harajuku sangat dekat dengan Shibuya. Anda cukup naik kereta JR Yamanote Line bila ingin bepergian ke tempat ini. Berkeliling dengan JR Yamanote Line di Tokyo adalah sarana paling mudah saat berlibur ke Negeri Sakura ini.

Leave a Reply

  • (not be published)