Konsentrator Oksigen dari Taiwan (Foto: THE EDITOR)

TAIWAN – Taiwan sumbangkan 310 oksigen konsentrator kepada Indonesia. 110 diantaranya berasal dari pengusaha Taiwan yang beroperasi di Subang, Jawa Barat. 70 dari 110 oksigen konsentrator ini rencananya akan disumbangkan ke Kementerian Kesehatan RI dan 30 lainnya disumbangkan ke pemerintah kabupaten Subang .

“10 sisanya akan diberikan untuk digunakan oleh karyawan Meiloon di Kabupaten Subang,” ujar Kepala kantor perwakilan Taiwan di Indonesia (TETO) John Chen dalam keterangan yang diterima redaksi hari ini, Jumat (16/7).

John juga mengatakan bahwa PT Meiloon Industrial adalah perusahaan Taiwan yang beroperasi di Subang yang memberikan bantuan 110 oksigen konsentrator. Ia menginstruksikan agar TETO memberikan bantuan yang diperlukan.

Perlu diketahui, saat ini jumlah lonjakan kasus pasien yang terkena covid-19 di Indonesia telah berulang kali mencapai titik tertinggi, permintaan kebutuhan berbagai sarana pencegahan pandemi dan sumber daya medis juga semakin tinggi.

John berharap oksigen konsentrator dan peralatan pencegahan pandemi lainnya yang disumbangkan oleh sektor publik dan swasta Taiwan dapat membantu Indonesia memerangi pandemi.

Leave a Reply

  • (not be published)