LAOS – Berkunjung ke ke Luang Prabang sangat disayangkan kalau anda tidak menikmati keindahan birunya air terjun Kuang Si yang mengandung mineral untuk kesehatan.

Salah satu kolam di air terjun Kwang Si (Fotografer : Joanna for The Editor)

Terdapat lebih dari 8 kolam di air terjun ini. Jadi bila naik keatas puncak air terjun yang berada di tengah gunung, anda tinggal menyusuri kolam yang spektakuler. Selain karena warna biru mudanya yang sangat cantik, masing-masing kolam juga memiliki bentuk yang berbeda.

Pengunjung tidak diizinkan sembarangn menginjakkan kaki di setiap kolam. Pengunjung hanya bisa berenang di satu kolam saja karena selebihnya digunakan masyarakat untuk berdoa. Kolam untuk berenang berada di tengah, sementara air terjun utama masih sedikit jauh ke bagian atas gunung.

Kesan pertama saya saat tiba di air terjun Kuang Si adalah kagum. Awalnya saya mengira kolam ini buatan tangan manusia karena bentuknya memang sangat rapi. Ternyata asumsi saya salah. Sama persis seperti foto yang kerap saya lihat di halaman depan kalender.

Berikut alasan kenapa anda harus mandi disini. Pertama, kandungam kalsium yang tinggi dari air mampu menyembuhkan penyakit di kulit anda. Kandungan kalsium dapat terlihat jelas di endapan kolam berwarna putih. Kedua, air terjun Kuang Si juga kaya akan mineral dan terlihat jelas dari warna air yang biru kehijauan. Ketiga, anda juga bisa menikmati spa ikan gratis. ikan di kolam yang dingin ini suka sekali menggigiti kulit mati di kaki anda dan rasanya tidak sakit.

 

 

Leave a Reply

  • (not be published)