Surat Dari Rosalina Selitubun untuk Presiden Joko Widodo. Klik dua kali untuk memperbesar gambar.

RUMAAT – Surat untuk Presiden Joko Widodo dari Desa Rumaat, Maluku Tenggara.

Beberapa waktu lalu redaksi berkesempatan mengirimkan ratusan buku ke sebuah desa yang berada di pedalaman Maluku Tenggara yang dikelola oleh seorang pastor bernama Martin Silitubun. Ruang baca bernama BookMas ini diperuntukkan untuk anak-anak akses secara gratis dan menjadi ruang istirahat yang nyaman bagi siapapun yang ingin menambah pengetahuan.

Salah satu harapan redaksi adalah agar anak-anak di desa ini memiliki ruang untuk lebih dekat dengan presiden yang sangat mereka cintai. Dan inilah petikan surat dari Rosalina Silitubun, usia 9 tahun dan tinggal di Desa Rumaat. Berikut petikan suratnya:

“Saat ini saya sedang mengikuti pendidikan di SD Nasional Katolik (NASKAT) Rumaat. Sekalipun jauh dari ibukota, kami cukup mendapat informasi tentang perkembangan dunia, walaupun kadang terlambat.

Letak desaku di salah satu kecamatan yang ada di Maluku Tenggara yaitu Kecamatan Kei Kecil Timur. Jaraknya cukup jauh, perkembangan desaku cukup baik. Ada perhatian dan perkembangan di desa, kami juga memiliki salah satu rumah baca BookMas khusus untuk anak dan remaja. Walaupun gedungnya sederhana, kami gembira karena bisa bermain dan belajar disini. Bapak presiden yang terhormat! Kami juga senang karena melihat Indonesia Timur sudah berkembang cukup baik.

Banyak hal terjadi di kampung kami seperti jalan, air, bantuan rumah dll. Namun saya melihat masih kurang. Untuk itu sebagai anak Indonesia usul saya adalah rumah baca karena dengan membaca saya bisa mengenal budaya lain yang lebih maju. Bapak Presiden terima kasih. Kudoakan semoga bapak memimpin Indonesia lebih maju dari sebelumnya. Tuhan memberkati,”.

Anak-anak Desa Rumaat membaca di halaman ruang baca BookMas yang masih dalam tahap pembangunan di desa Rumaat

Leave a Reply

  • (not be published)