Penonton menyeruak masuk ke stadion Old Trafford dan pertandingan antara MU vs Liverpool harus ditunda (Foto; Irish Time)

INGGRIS – Pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (2/5) sore ditunda setelah beberapa orang memaksa masuk ke dalam stadion hingga berhasil masuk ke lapangan.

Polisi dan petugas petugas dari kedua klub mengonfirmasi bahwa pertandingan akan diatur ulang karena alasan keselamatan dan keamanan.

“Setelah diskusi dilakukan antara polisi, penyelenggara Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini,” sebagaimana tertulis dalam rilis yang dikirim oleh tim Manchester United, Minggu (2/5) malam.

“Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi untuk pertandingan tersebut,” katanya seperti dilansir Irish Time.

“Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak kebebasan mereka berekspresi dan protes damai. Namun, kami menyesali gangguan pada sikap dan tindakan suporter yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya,” lanjutnya.

Kemanan Stadion Old Trafford Tidak Memadai

Masalah keamanan tetap menjadi perhatian pada saat permainan dibatalkan tepat setelah pukul 17.30 waktu setempat. Gerbang yang dibobol fans rusak dan masih belum diperbaiki tiga jam setelah kejadian berlangsung.

Ada saran yang mengatakan bahwa untuk mencegah kejadian serupa maka banyak penjaga yang harus ditempatkan selama pertandingan berlangsung. Namun, usulan ini ditolak. Pilihan yang diambil oleh panitia adalah menunda pertandingan karena petugas keamanan stadion saat itu tidak ada.

“Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai. Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya,” jelasnya.

Pelanggaran Keamanan Di Old Trafford

“Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting. Kami memahami cinta fans yang besar tapi kami tetap mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran Covid-19 terkait. Penggemar memiliki banyak saluran untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan minoritas yang terlihat saat ini tidak memiliki pembenaran,” jelas panitia lagi.

Leave a Reply

  • (not be published)