Amir Khan dan Kiran Rao saat masih bersama (Foto: The Economic Times/ THE EDITOR)

INDIA – Salah satu pasangan yang paling mengundang kontroversi di Bollywood, Amir Khan dan Kiran Rao akhirnya bercerai. Pernikahan yang sudah berlangsung selama 15 tahun ini akhirnya kandas setelah keduanya dikarunia satu anak.

Amir Khan yang merupakan seorang aktor dan Kiran Rao yang adalah Sutradara sempat menggegerkan Bollywood. Keduanya dianggap pasangan yang tidak mungkin bisa hidup bersama karena latar belakang yang berbeda. Bagi orang India, aktor atau aktris biasanya akan menikah dengan sesama mereka. Jadi saat ada yang menikah di luar lingkup kerja mereka maka akan mengundang kontroversi.

Dalam surat pernyataan yang dibuat oleh keduanya kepada media, tertulis bahwa keduanya ingin menjajaki hidup baru sebagai orang tua bersama dan keluarga untuk anak semata wayang mereka. Selain itu keduanya juga mengungkapkan bahwa perceraian ini sudah pernah mereka bahas beberapa waktu sebelumnya.

Setelah merasa lebih nyaman, isi surat tersebut mengatakan bahwa pasangan tersebut akhirnya melegalkan perceraian mereka dan mulai hidup terpisah. Mereka juga mengaku langsung memulai kehidupan layaknya pasangan yang bercerai.

Keduanya juga telah berjanji untuk memenuhi kebutuhan anak sebagai sebuah keluarga yang utuh, yakni membesarkan dan mengajarinya bersama. Sebagai rekan kerja, keduanya yang tengah menjalankan proyek film, Paani Foundation juga akan terus berlangsung. Pasalnya keduanya memiliki ketertarikan yang sama untuk program ini.

Amir Khan dan Kiran Rao terkenal sebagai pasangan Bollywood yang sangat modern karena keduanya kerap menunjukkan kedekatan dengan berciuman di depan publik. Perlu diketahui, dalam budaya India sangat tabu bagi pasangan untuk berciuman di depan khalayak ramai. Film-film India juga masih menggunakan aturan yang sama hingga sekarang.

Amir Khan adalah seorang aktor Bollywood yang sangat kritis dan terkenal akan kepeduliannya pada sanitasi dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat miskin di India.

Dalam politik, Amir khan juga sangat vokal dan kerap menunjukkan sikapnya pada keputusan pemerintah yang Ia anggap tidak mendukung masyarakat miskin India.

Leave a Reply

  • (not be published)