EROPA – Perempat final, semifinal dan final Liga Champion 2020 dipastikan akan berlangsung pada Agustus mendatang di Lisbon, Portugal. Penyelenggaraan Liga Champion sempat tertunda karena pandemi corona (Covid-19), dimana seharusnya ajang kompetisi bergengsi Eropa ini dimulai sejak 11 Maret 2020 kemarin.

Dari situs resmi Liga Champion www.UEFA.com diketahui jadwal pertandingan ini sebagai berikut:
Pertandingan babak penyisihan tanggal 7-8 Agustis 2020 (lokasi stadion masih belum diumumkan)
Pertandingan babak perempat final tanggal 12-15 Agustus 2020 di Lisbon, Portugal
Pertandingan semifinal tanggal 18-19 Agustus 2020 di Lisbon, Portugal
Pertandingan babak final tangal 23 Agustus 2020 di Stadion Lisboa e Benfica, Lisbon, Portugal.

Semua pertandingan akan dimulai pukul 21:00 CET (waktu Lisbon). Undian perempat final dan semifinal akan berlangsung di Nyon, Swiss pada tanggal 10 Juli 2020, jadwal pertandingannya akan diumumkan kemudian.

UEFA telah menyetujui protokol medis yang akan digunakan selama pertandingan Liga Champion berlangsung. Panduan kesehatan akan diumumkan minggu depan karena harus dipastikan terlebih dahulu sanitasi seluruh area yag akan dipakai selama pertandingan. Tujuannya agar kesehatan seluruh peserta yang terlibat selama liga berlangsung tetap terlindungi.

UEFA secara berkala akan memantau situasi keamanan diseluruh benua di dunia dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang agar jadwal penonton yang hadir di lokasi pertandingan dapat diatur dengan baik.

Perubahan jadwal pertandingan Liga Champion terbaru sebagaimana yang telah disetujui oleh Eksekutive UEFA adalah musim pertandingan 2019/2020 akan selesai tanggal 23 Agustus 2020 mendatang.

Leave a Reply

  • (not be published)