Obor Olimpiade di Museum Samsung di Suwon, Korea Selatan (Fotografer: Elitha Evinora Tarigan)

KOREA SELATAN – Jejeran obor olimpiade dari berbagai tahun terjejer rapi di museum Samsung yang berada di Suwon, Korea Selatan.

Ternyata, masing-masing obor olimpiade ini memiliki sejarah unik karena saat dipakai maka sebuah telepon genggam samsung juga akan dirilis secara bersamaan.

Semua telepon genggam yang dirilis Samsung memiliki warna yang sama dengan obor olimpade ini. Dan rata-rata berukuran sangat kecil.

Obor olimpiade dari tahun 1998 sampai 2002 diketahui ternyata adalah masa keluarnya Samsung degan teknologi suara monophone. Sementara obor di tahun 2004 sampai sekarang sudah menggunakan tenologi suara polyphonic.

Alamat lengkap museum ini adalah 129, Samsung-ro, Yeongtong-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do. Museum ini buka dari Senin (dari pukul 10.00 pagi – pukul 06.00 sore) hingga Sabtu (dari pukul 09.00 – 05.00 sore).

Meski demikan, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa masuk dan menikmati ragam fasilitas pengetahuan dan sejarah yang ada di museum digital ini. Sementara itu di hari Sabtu pengunjung diizinkan bebas masuk.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk. Untuk mendapatkan reservasi, Anda tinggal mengisi dokumen yang bisa di klik di: https://www.samsunginnovationmuseum.com/index.jsp

Cara menuju museum ini juga mudah yakni tinggal menumpang Bus 15-1 dari Suwon Central Station dan mintalah kepada petugas untuk menurunkan Anda di depan pintu gedung Samsung Digital City. Dibutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk tiba ditujuan.

Sementara itu, bila Anda ingin naik Metro, maka anda tinggal pilih menaiki Bundang Line dan turun di stasiun Mangpo. Hanya 10 menit untuk tiba ditujuan tapi Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk tiba di gedung Samsung Digital City dari stasiun Mangpo.

Cara mudah lainnya untuk tiba disana adalah dengan menaiki taksi, sepeda atau jalan kaki. Semua tergantug dari wilayah tempat Anda tinggal.

Leave a Reply

  • (not be published)