Ledakan di Beirut (Sumber Foto: Getty Images)

BEIRUT – Ledakan besar telah melanda ibukota Lebanon, Beirut dan menyebabkan kerusakan yang luas dan melukai banyak orang pada Rabu (4/8). Belum diketahui apa yang menyebabkan ledakan besar terjadi di pelabuhan kota.

BBC melaporkan bahwa, lewat tayangan video yang di posting online menunjukkan asap yang membumbung tinggi ke angkasa sebagai petunjuk bahwa ledakan yang terjadi sangat besar.

Menteri Kesehatan Libanon, Hamad Hasan langsung menyampaikan kepada awak media bahwa ledakan media menyebabkan kerusakan parah dan korban yang belum diketahui jumlahnya.

Saat ini, zona pelabuhan Beirut telah ditutup dan hanya dibuka hanya untuk layanan darurat dan pihak kerabat yang anggota keluarganya bekerja di pelabuhan tersebut.

Sementara itu, Kantor berita Reuters mengutip mengatakan bila 10 korban meninggal telah ditarik dari reruntuhan.

Penyebab ledakan masih belum diketahui, tetapi beberapa laporan menunjukkan penyebabnya kemungkinan karena kecelakaan. Kantor Berita Nasional Libanon sendiri melaporkan bahwa kebakaran terjadi di depot bahan peledak di pelabuhan.

Media lokal menunjukkan bahwa saat ini banyak orang yang terjebak di bawah puing-puing reruntuhan. Seorang saksi mata menggambarkan bila ledakan yang pertama memekakkan telinga. Rekaman video menunjukkan mobil dan bangunan yang rusak akibat ledakan.

Leave a Reply

  • (not be published)