The Conjuring 3 (Foto: YouTube/Warner Bros. Pictures/ THE EDITOR)


JAKARTA – The Conjuring: The Devil Made Me Do It adalah judul seri film The Conjuring kali ini. Arne Johnson adalah tokoh utama yang jadi bahan pembicaraan di film ini. Dengan latar belakang tahun 1981, film yang merupakan sekuel ketiga dari cerita perjalanan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren ini akan mengungkapkan salah satu kasus teror yang paling mengerikan dan misterius.

Film horor The Conjuring: The Devil Made Do It akan menceritakan kisah yang terinspirasi dari kisah nyata pasangan Warren. Ed dan Lorraine Warren mendapat perintah untuk menangani kasus pembunuhan yang kejam yang berasal dari kendali iblis.

Karena kasus kejahatan tersebut terjadi dalam keadaan kerasukan, kasus ini merupakan kasus pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang tidak dinyatakan bersalah atas kejahatan tersebut. 

Kasus ini terjadi pada tanggal 24 November 1981. Arne Cheyenne Johnson disidang karena melakukan pembunuhan tingkat pertama kepada seorang tuan tanah yang bernama Alan Bono. Arne mengaku bahwa dirinya dikendalikan oleh sosok roh jahat dalam persidangan.

Beberapa bulan sebelum kasus Arne, seorang anak yang bernama David Glatzel menjadi korban kerasukan iblis yang disebut mempengaruhi Arne untuk membnuh Alan Bono. Kemudian keluarga Glatzel akhirnya memanggil pasangan Warren untuk menyelidiki dan menyembuhkan putra mereka.

Ed dan Lorraine kemudian meminta pihak gereja untuk melakukan pengusiran setan kepada David. Setelah itu, roh jahat yang berada di tubuh David kemudian pindah ke tubuh Arne. Pembelaan Arne ditolak oleh pengadilan yang membuatnya dijatuhi hukuman penjara oleh persidangan. 

Tokoh lama Pattrick Wilson (Ed Warren) dan Vera Farmiga (Lorraine Warren) juga akan membintangi film ini. Selain itu, film akan diperankan oleh Sterling Jerins, Charlene Amoia, Shannon Kook, Ruairi O’Connor, Julian Hilliard, Ronnie Gene Blevins dan Sarah Catherine Hook.

Seperti disadur dari matamata, diketahui bahwa jadwal rilis the conjuring 3 akan tayang di bioskop dan HBO Max pada tanggal 4 Juni 2021 mendatang Lalu bagaimana kelanjutan cerita pasangan Warren dalam menangani kasus ini? Tonton ketegangan kisah horor ini di bioskop kesayangan Anda atau di kanal HBO Max. Jangan sampai ketinggalan.

Leave a Reply

  • (not be published)