INGGRIS – Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA dengan 64 gol. Dengan ini Ia akan bersanding dengan pesepakbola lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Robert Lewandowski adalah pemain pengganti pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol saat pertandingan (Sumber Foto: Reuters)

Dari situs UEFA diketahui, pria berumur 31 tahun tersebut dinyatakan berhasil mengantongi prestasi tersebut setelah mencetak empat gol di pertandingan semi final Liga Champions UEFA dan lima gol di pertandingan Bundesliga dimana teriakan Lewangoalski terdengar riuh di sepanjang pertandingan.

“Dia adalah salah satu pemain sepak bola paling profesional yang pernah bekerja bersama saya. Dia makan, tidur dan berlatih untuk pekerjaannya. Dia tidak pernah cedera karena dia sangat fokus pada diet yang tepat dan persiapan yang tepat.”
Josep Guardiola, mantan pelatih Bayern Munchen seperti disadur dari UEFA, Minggu (5/6).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bek Bayern Muenchen David Alaba. Dimatanya, Lewandowski adalah salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini. Ia bahkan tak ragu menyebut Lewandowski sebagai striker terbaik di dunia.

“Dia mencetak gol di hampir setiap pertandingan dan, tentu saja, saya pikir dia pantas berada di puncak dan berbicara tentang (Messi dan Ronaldo),” ujar David Alaba.

Hingga saat ini Lewandowski telah muncul di 112 pertandingan internasional dan berhasil menyumbangkan 61 gol. Kemudian di pertandingan klub UEFA sendiri Ia berhasil menyumbangkan 71 gol di 110 pertandingan. Dan menyumbangkan 352 gol di pertandingan antar klub.

Leave a Reply

  • (not be published)