INGGRIS – Sempat menunjukkan performa yang mengesankan di babak penyisihan, Chelsea akan membutuhkan kinerja seumur hidup di Bayern untuk tetap bisa bertahan selama babak penyisihan.

Tammy Abraham saat bertanding di UEFA Super Cup, Liverpool vs Chelsea di Vodafone Arena, Istanbul, Turkey (Sumber Foto: Reuters)

Lewat situs resmi UEFA, Chelsea disebut tidak konsisten selama ini, meski demikian mereka tetap percaya klub sepak bola ini akan berkembang seiring waktu.

Kompetitif di babak pertama tanggal 25 Februari kemarin, Chelsea kalah 0-3 saat bertanding dengan Bayern. Chelsea diduga terpesona oleh penampilan Serge Gnabry dari Bayern, jadi tidak mengejutkan saat Robert Lewandowski menambahkan namanya ke daftar pencetak skor terbanyak musim ini. Kartu merah Marcos Alonso dan skorsing leg kedua untuk Jorginho menambah kesengsaraan tuan rumah.

Pengamat Sepak Bola dari UEFA Jon Phipps mengatakan banyak dari tim muda Chelsea telah belajar banyak hal musim ini, diantaranya Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori dan Reece James yang akan mulai membuat debut di Liga Champions UEFA. Hal ini dilakukan setelah menghabiskan waktu sebelumnya dengan status sebagai pemain pinjaman.

“Di pertandingan menunjukkan bahwa mereka (Chelsea) tidak konsisten terutama saat bermain di kandang sendiri. Di babak penyisihan grup sering kali tidak memiliki kemampuan untuk mengamankan hasil yang pantas didapatkan,” ujar Jon, Senin (5/7).

Sebagaimana diketahui, The Blues dikalahkan oleh Bayern di leg pertama, akibatnya mereka harus bekerja keras di pertandingan berikutnya. Diharapkan di pertandingan babak berikutnya permainan Chelsea membaik.

Siapa Yang Bertanggung Jawab

Frank Lampard tetap jadi sosok yang disegani di Stamford Bridge sebagai pemain – yang mencetak lebih dari 200 gol selama 13 musim. Reputasinya makin membaik selama setahun pertamanya memimpin barisan muda Chelsea. “Agar penampilan mereka semakin baik,” jelas Jon.

Cesar Azpilicueta juga tetap dianggap sebagai kapten yang mampu memimpin pertandingan Chelsea di musim ini. Pesepakbola asal Spanyol ini dinilai beradaptasi dengan pemain muda Chelsea, bahkan berhasil mencetak dua gol kunci selama babak penyisihan grup.

Leave a Reply

  • (not be published)