SPANYOL – Top skor di musim ini dari klub sepak bola Real Madrid adalah Karim Benzema dan Rodrygo. Dalam pertandingan di grup A musim ini, Real Madrid kalah 0-3 atas Paris dan imbang saat bertanding melawan Club Brugge.

Pertandingan sepak bola La Liga Santander, Real Madrid vs Osasuna saat bertanding di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol 2 September 2019 (Sumber Foto: Reuters)

Masih di musim yang sama, Real Madrid ternyata berhasil mengalahkan Galatasaray dengan skor tipis 1-0. Dan dipertandingan berikutnya, masih melawan Galatasaray, klub sepak bola asal Spanyol ini dinyatakan menang 6-0. Kemudian di dua pertandingan lainnya Real Madrid imbang 2-2 saat bertanding melawan Paris dan menang 3-1 saat melawan Club Brugge.

Di babak 16 besar leg pertama tanggal 26 Februari 2020 kemarin Real Madrid kalah 1-2 atas Manchester City. Pelatih Real Madrid awalnya menggunakan formasi 4-3-3 dan di tengah permainan berubah jadi 4-4-2 karena para punggawa Real Madrid mulai kehilangan konsentrasi.

Dengan formasi baru ini tim Madrid dapat mengubah pola permainan dengan cepat, terutama saat Luka Modric dan Toni Kroos berhasil mengubah pola permainan dari pertahanan ke serangan.

Dalam situs resmi Liga Sepak Bola Eropa (UEFA) disebutkan bahwa salah satu yang menyebabkan tim Real Madrid mulai kehilangan ruhnya saat Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus. Meski demikian klub ini dapat bertahan di dua musim terakhir karena berhasil menyematkan 300 gol dari para punggawa senior Real Madrid.

Leave a Reply

  • (not be published)