INGGRIS – Di musim ini Luis Suarez menjadi pemain yang menyumbangkan gol terbanyak ke Barcelona. Barcelona menang di pertandingan grup F dimana mereka imbang saat bertanding melawan Dortmund dan menang 2-1 atas Inter Milan. Barcelona juga menang 2-1 saat bertanding melawan Slavia Praha, namun kemudian di pertandingan berikutnya klub ini menang telak 3-1 atas Dortmund. Terakhir Barcelona menang 2-1 saat melawan Inter Milan.

Pertandingan sepak bola La Liga Santander antara FC Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou, Barcelona, ​​Spanyol tanggal 22 Februari 2020. Lionel Messi dan anggota Barcelona lainnya tengah merayakan gol ketiga mereka (Sumber Foto: Reuters)

Di babak 16 besar di leg pertama tanggal 25 Februari 2020 Barcelona imbang saat melawan Napoli. Mertens (30) dan Griezmann (57) adalah dua pemain dari dua kubu yang berhasil menyumbangkan gol di pertandingan tersebut.

Dalam situs UEFA diketahui bahwa Barcelona saat ini dalam kondisi sangat prima dan siap memenangkan semua turnamen. Sebagai tim yang tak terkalahkan di Eropa dan juga tim yang menang dua kali saat melawan Inter Milan, Barcelona berhasil menunjukkan diri sebagai klub yang solid saat tiga punggawanya berdiri di atas lapangan rumput hijau. Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann adalah aktor dibalik kemenangan Barcelona saat melawan Dortmund.

Sebaliknya, awan gelap menaungi klub ini saat bertanding di Stadion Camp Nou melawan Slavia Praha. Menurut, Reporter UEFA.com Graham Hunter mengatakan Slavia Praha unggul empat poin menyusul proses penyembuhan Ousmane Dembele yang tidak bisa turun ke lapangan akibat cedera.

Pelatih Barcelona Quique Setien menilai formasi 4-3-3 dan 4-4-2 terlihat lebih solid saat digunakan dalam pertandingan. Kembalinya Frenkie de Jong dari cedera panjang akan memberikan dorongan baru bagi Barcelona saat bertanding dengan Napoli.

Leave a Reply

  • (not be published)