VIETNAM – Puluhan ton buah kelengkeng asal Vietnam di ekspor ke Australia dan didistribusikan di negara bagian Australia Selatan dan Australia Barat selama beberapa minggu terakhir.

Kelengkeng asal Vietnam (Sumber Foto: VNA)

Kabar terbaru yang dirilis oleh Kantor Berita Vietnam adalah pengiriman 7,5 ton kelengkeng dari Provinsi Delta Mekong tersebut dilakukan pada tanggal 6 dan 8 Agustus 2020 kemarin.

Menurut 4 Ways Fresh CEO Ly Hoang Duy, kelengkeng segar Vietnam memagn sangat disukai di pasar Australia. Kelengkeng Vietnam dijual dengan harga lebih rendah dibandingkan dengan yang ditanam di Australia, kata Duy, seraya menambahkan bahwa meskipun kelengkeng berukuran kecil, namun memiliki rasa istimewa dan sangat manis.

Sejak awal tahun 2020, 4 Ways Fresh telah mengimpor sekitar 30 ton kelengkeng dari Vietnam, sebagian besar dari Delta Mekong. Setelah pengiriman 9 ton kelengkeng dari Hai Duong tiba di Australia, perusahaan ini berencana menaikkan impor mingguan menjadi 10 ton untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Promo tentang kelengkeng ini akan terus dilakukan oleh Kantor Perdagangan Vietnam di Australia sampai musim panen berakhir. Kegiatan ini akan mencakup kegiatan promosi di jejaring sosial.

Leave a Reply

  • (not be published)