MEDAN – Hal tersebut dikatakan oleh Manager Sales Area I Sumatera PT. Pertamina Retail, Sonny Setiawan saat ditanya tentang kerja sama apa saja yang tengah dibangun oleh PT. Pertamina Retail bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Melalui kerja sama ini diharapkan PT Pertamina Retail akan turut serta dalam peningkatan kinerja Pemprov Sumatera Utara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sonny kepada The Editor, Senin (15/2).

Kata Sonny, penggunaan RFID di wilayah Sumatera Utara baru satu bagian yang ditawarkan oleh pihaknya, beberapa diantaranya yang akan diajukan oleh PT. Pertamina Retail adalah pengelolaan SPBU yang saling menguntungkan antara PT. Pertamina Retail dan Mitra Pemilik SPBU di wilayah Sumatera Utara.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan SPBU di wilayah Sumatera Utara,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga ingin membangun kerja sama pengelolaan dan pendistribusian produk LPG 3 kilogram antara Pertamina Retail dan BUMD di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Kerja sama ini diharapkan jadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemprov Sumut.

Terakhir, masih kata Sonny, Pertamina Retail brharap bisa menjalin kerja sama dalam hal pengadaan Pertashop dengan menggandeng Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat desa.

Leave a Reply

  • (not be published)