JAKARTA – Agar terhindar dari virus corona, Ibu Negara Iriana Widodo meminta anak-anak di seluruh Indonesia untuk tidak lupa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo memperagakan cara agar terhindar dari virus corona kepada anak-anak (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)

Ujaran ini Iriana ungkapkan untuk merayakan Hari Anak Nasional 2020 bersama Presiden Jokowi yang Ia sampaikan lewat tayangan video yang diunggah di Youtube pada Rabu (22/7).

Bersama Presiden Jokowi, dalam tayangan video itu, Ibu Negara Iriana terlihat sangat antusias mengajari anak-anak untuk patuh mencuci tangan dan mau menahan diri agar menghindari kerumunan. Keduanya yang terlihat memakai masker tampak sangat bahagia dan bersemangat memperagakannya.

“Saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah dan ingin bermain dengan teman-temannya, tidak sabar ingin bertemu kakek neneknya yang berada di tempat yang jauh. pagi hari ini, Ibu Iriana ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak Indonesia. Ayo Bu apa pesannya?” tanya Jokowi sembari menatap Iriana dengan mata penuh senyum.

“Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, setelah kegiatan disiplin memakai masker kalau keluar rumah. Menghindari kerumunan dimanapun anak-anak berada,” ujar Iriana sembari mempraktekkan cara tiap-tiap aturan yang Ia sampaikan. Presiden Jokowi yang ada di sampingnya pun mengikuti langkah yang dilakukan Iriana.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut meminta agar seluruh anak-anak Indonesia untuk tidak lupa belajar. Ia berharap doa anak-anak dari seluruh penjuru negeri dapat menghentikan pandemi corona.

“Anak anak terus belajar ya, jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berlalu,” ujar Presiden Jokowi.

“Agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya,” tambah Iriana.

“Itu pesan dari saya dan Ibu Iriana pada Hari Anak Nasional kali ini,” kata Jokowi.

“Selamat Hari Anak Nasional tahun 2020. Indonesia maju. Terima kasih,” tutup mereka berdua.

Leave a Reply

  • (not be published)