Presiden Joko Widodo saat mengeluarkan pernyataannya tentang impor beras yang ditayangkan lewat Youtube

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengumumkan lewat tayangan video yang disebarkan lewat akun bernama Sekretariat Presiden dengan judul “Live: Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Impor Beras, Istana Merdeka, 26 Maret 2018.

Dalam tayangan tersebut Presiden Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa hingga Juni 2021 nanti tidak akan ada beras impor yang akan masuk ke Indonesia.

Dengan demikian, rencana Kementerian Perdagangan yang akan mengimpor beras di bulan April 2021 ini gagal.

“Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia,” ujar Jokowi yang terlihat memakai batik berwarna cokelat.

Baca juga: Sah Versi Presiden Jokowi, Badan Pangan Nasional Sudah Curi Start Duluan Di Panggung Politik

Di kalimat selanjutnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia pernah berhenti impor beras selama tiga tahun. Namun, pernyataan Presiden selanjutnya menjadi sangat rancu karena tiba-tiba mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada kesepakatan kerja sama bisnis atau Memorandum Of Understanding (MoU) terkait impor beras antara Indonesia dengan Vietnam dan Thailand.

“Kita tahu sudah hampir tiga tahun ini kita tidak mengimpor beras. Dan saya tegaskan memang ada MoU dengan Thailand dan Vietnam. Itu hanya untuk berjaga-jaga. Mengingat situasi pandemi yang penuh ketidak pastian,” ungkapnya.

“Saya tegaskan berasnya belum masuk,” katanya.

4 Comments to: Presiden Jokowi Gamang Soal Impor Beras 2021

Leave a Reply

  • (not be published)