PRAHA – Kota peri, demikian sebutan masyarakat untuk kota Praha yang cantik. Selain merupakan Ibukota negara Republik Ceko, Praha merupakan kota terluas di Eropa Tengah.

Saya menyusuri setiap sudut gang kota tua sambil mencari souvenir dan setiap saat juga saya merasa tengah kembali ke masa kecil seperti seolah tinggal di kota ini. Anak kecil berlarian di gang kecil yang bersih dan dipenuhi lampu warna warni. Selama berada di kota ini saya tidak diizinkan menjadi wanita dewasa karena setiap sudutnya menawarkan hiburan yang dibawa dari dunia mimpi. Pengrajin kota ini menghasilkan kerajinan tangan yang sulit ditemukan dimanapun seluruh dunia. Setiap detail benda seni yang dihasilkan dihargai cukup mahal karena memang sangat original dan unik.

Yang harus dan tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke Praha adalah Sungai Vltava. Sungai Vltava merupakan sungai terpanjang di Republik Ceko dan menjadi pembatas antara ibukota dengan kota tua. Wisawatan dapat menikmati pemandangan sambil bersantai diatas kapal pesiar di Sungai Vltava. Namun anda juga bisa menikmati waktu sambil memberi makan angsa liar dan burung camar yang berkeliaran di sepanjang pinggiran sungai. Pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah cantik karena dari kejauhan anda bisa melihat gereja berumur ratusan tahun dan gedung-gedung bersejarah yang dicat berwarna orange tua.

Salah satu lokasi paling strategis untuk menikmati liburan di Praha adalah Jembatan Charles. Jembatan yang sangat terkenal ini merupakan salah satu ikon kota Praha. Setiap hari jembatan ini diramaikan oleh musisi jalanan, seniman hingga pengemis. Hindari berkunjung saat libur nasional karena tempat ini dipastikan sangat penuh.

Selain itu, Praha juga dikenal dengan kota seni pertunjukan dan kota paling romantis di dunia. Sudah siap berlibur ke Praha?

Leave a Reply

  • (not be published)