Andaq Hidayat (Foto: Elitha Tarigan/ THE EDITOR)

MAKASSAR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan ikut meminang Andi Amran Sulaiman sebagai salah satu calon wakil presiden yang akan berlaga di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Pengamat Politik Andaq Hidayat saat ini kabar tersebut sangat ramai tersebar di organisasi politik di kawasan Timur Indonesia, terutama Sulawesi.

“Santer terdengar kabar juga jika Pak Ganjar Pranomo ingin meminang Pak Amran Sulaiman sebagai calon Wakilnya di Pilpres 2024 nantinya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan bahwa tim Ganjar Pranowo tertarik dengan berbagai kebijakan yang dilakuka Amran Sulaiman saat menjadi Menteri Pertanian di tahun 2014-2019 lalu. Selain itu, Amran Sulaiman yang juga adalah seorang pengusaha menjadi daya tarik tersendiri di ajang Pilpres nanti.

“Karena The Power of Politic secara umum di miliki oleh sosok Amran Sulaiman yang secara materi dan kepopuleran beliau sangat tinggi di Kawasan Timur Indonesia,” jelasnya.

Karena besarnya elektabilitas Amran Sulaiman di kawasan Timur, lanjutnya, tim Ganjar Pranowo yakin bila dua pasangan tersebut akan menang karena keduanya populer dan diketahui sepak terjangnya di mata publik.

“Sampai sata ini kabar ini sudah diketahui banyak pihak tapi keduanya memang memiliki potensi yang tinggi,” tutupnya.

Leave a Reply

  • (not be published)