Isi tweet Narendra Modi yang berbahasa Ibrani kepada PM Israel Naftali Bennet (Foto: @narendramldi/ THE EDITOR)

INDIA – Perdana Menteri India Narendra Modi secara khusus mengucapkan salam perpisahan kepada mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang resmi meninggalkan jabatannya pada Minggu (13/6) kemarin.

“Saya ucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepemimpinan dan perhatian khusus yang diberikan oleh Netanyahu pada hubungan kerja sama strategis antara India dan Israel selama ini. Anda telah menyelesaikan sebuah tugas yang sangat sukses selama menjabat sebagai Perdana Menteri Israel,” kata Narendra Modi dalam akun Twitternya pada Senin (14/6) malam waktu setempat.

Tak lupa sebelum ucapkan salam perpisahan kepada Netanyahu, Narendra Modi terlebih dahulu menyapa dan mengucapkan selamat atas terpilihnya perdama menteri Israel yang baru, Naftali Bennet di waktu yang hampir bersamaan.

Ia mengingatkan kepada Bennet tentang peringatan 30 tahun hubungan dua negara yang akan dirayakan tahun depan. Dan Ia berharap pertemuan antara dua pemimpin negara dapat dilakukan dalam waktu dekat untuk membahas dan memperdalam tentang strategi kerja sama antar dua negara.

Yang menarik adalah, Narendra Modi secara khusus menuliskan tweet dengan dua bahasa, yakni Inggris dan Ibrani. Kedua isi tweet tersebut memiliki arti yang sama dan dibuat hampir di waktu yang bersamaan yakni pada pukul 11.09 waktu setempat di Senin (14/6).

Sementara itu, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menjawab isi tweet Narendra Modi dengan ucapan terima kasih atas perhatian yang disampaikan Narendra Modi secara pribadi kepadanya.

“Terima kasih Perdana Menteri Narendra Modi atas persahabatan pribadi Anda yang luar biasa dan atas aliansi kuat yang kita jalin bersama antara Israel dan India,” balas Netanyahu di hari yang sama juga.

Leave a Reply

  • (not be published)