Takeshita Street di malam hari (Foto: The Editor)

JEPANG – Takeshita Street, salah satu pasar di Tokyo yang menawarkan berbagai aksesoris bagi pria dan wanita. Tempatnya biasa saja, sama seperti Pasar Blok M jaman dahulu. Semua barang-barang dipajang begitu saja di pinggir jalan tanpa lemari kaca.

Bila baru pertama kali datang ke Jepang, turis tentunya ingin mendapatkan barang-barang murah namun dengan kualitas bagus alias tidak palsu. Namun, dengan kondisi diletakkan di pinggir jalan seperti gambar diatas, bagaimana pandangan Anda?

Bila ditanya ke penjual tentu mereka mengatakan barang bermerek internasional yang mereka jual asli. Tapi bila tidak yakin dan tidak terbiasa memegang produk asli yang serupa, lebih baik tidak perlu membelinya dari pada kecewa. Pilih produk yang bermerek Jepang agar Anda bisa menyesuaikan dengan budget saat memilih.

Jepang memang tidak terlalu memperlakukan barang-barang jualan mereka dengan spesial. Hal semacam itu juga berlaku dengan dengan produk kecantikan sekelas SK-II. Di Indonesia SK-II dipajang di setiap pusat perbelanjaan dengan tampilan dan pencahayaan yang cantik.

Tapi di Jepang, Anda bisa tiba-tiba temukan produk ini di toko penjual produk kecantikan yang kacanya saja tidak begitu diperhatikan kebersihannya seperti di Indonesia. Apa anda yakin mau membelinya?

Untuk harga sama saja. Beberapa barang yang umum ditemukan di Indonesia sudah dibanderol dengan harga yang sama seperti di Jepang. Meski demikian, jika Anda bukan pencinta wisata belanja, maka Jepang tetap jadi daerah tujuan wisata yang menarik untuk dinikmati budayanya.

Leave a Reply

  • (not be published)