Andaq Hidayat (Foto: Elitha Tarigan/ THE EDITOR)

PANGKAJENE – Pengamat Politik Andaq Hidayat mengapresiasi kinerja 100 hari dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Sebagaimana diketahui, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf hingga kini ternyata tidak menerima gaji selama empat bulan ini karena disumbangkan ke masyarakat Bulukumba.

“Beliau mempunyai sikap pemimpin yang mementingkan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah kepemimpinannya yaitu Bulukumba,” ujarnya kepada The Editor, Rabu (30/6).

Dengan memikirkan nilai nilai kemanusian, lanjutnya, Bupati Bulukumba patut di jadikan teladan buat bupati-bupati yang ada di Sulawesi Selatan.

Kebijakan yang dilakukan bupati Bulukumba ini menurut Andaq sama dengan yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Pangkjene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau.

Program SIJAGAI (Siap, Antar, Jaga) yang tengah digaungkan bupati termuda di Sulawesi Selatan ini menurutnya menjadi salah satu program kerja yang sangat diperlukan oleh masyarakat Pangkep.

“Bupati Pangkajene yang merupakan Bupati termuda yang ada di Sulawesi Selatan ini memiliki banyak terobosan dan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat yang tak mampu seperti kebijakan dengan Program SIJAGAI buat masyarakat yang tidak mampu dalam hal kesehatan,” katanya.

“Program yang tak kalah menarik Bupati Pangkep yang dimiliki yaitu program gratis seragam sekolah buat anak SD dan SMP di bidang pendidikan,” tandasnya.

Leave a Reply

  • (not be published)