Resort yang tersedia di Pantai Sunari (Foto: Elitha Evinora Tarigan/ THE EDITOR)

SELAYAR – Pantai Sunari adalah satu dari sekian area wisata di Pulau Selayar yang bisa Anda datangi. Pantai dengan nuansa Bali ini memang sangat bersih dan terjaga. Pantai ini menyediakan cafe dan resort, pengunjung yang datang dapat menikmati waktu hingga berhari-hari disini.

Pengunjung harus membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang bila ingin menikmati fasilitas yang tersedia di Pantai Sunari. Salah satu fasilitas yang menarik untuk dicoba adalah ayunan raksasa yang langsung menghadap ke laut. Pengunjung biasanya memanfaatkan ayunan ini untuk berfoto saat matahari tenggelam, namun tidak sedikit yang ikut uji nyali untuk sekedar menikmati hembusan angin dari ayunan.

Matahari tenggelam saat air laut tengah surut di Pantai Sunari (Foto: Elitha Evinora Tarigan/ THE EDITOR)

Pasir yang halus di pantai ini juga perlu Anda coba. Seperti tempat wisata lainnya di Bali, pengelola tampaknya sangat memperhatikan kebersihan pantai dan kualitas pasir. Jadi pengunjung dapat menikmatinya sembari berbaring atau sekedar berlari disana.

Pohon kelapa yang ditanam oleh pengelola juga sangat presisi. Saat melihat jejeran pohon ini rasanya semua ditanam dengan hati-hati dan teratur. Lantunan lagu Bali dan tiupan angin yang lembut sangat cocok dinikmati sambil minum es kelapa atau jus.

Saat The Editor tiba di lokasi di akhir Juni 2021 kemarin, kondisi laut tengah surut karena bulan purnama. Disisi lain, akibat air laut yang surut, pengunjung dapat menemukan berbagai macam kerang dan hewan laut lainnya yang terdampar di pinggir pantai.

Ayunan raksasa ini favorit pengunjung saat matahari tenggelam (Foto: Elitha Evinora Tarigan/ THE EDITOR)

Pantai Sunari terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Akses menuju tempat ini akan mengingatkan Anda akan Uluwatu yang bersih dan teratur meski tidak terlalu lebar.

Tidak tersedia angkutan umum menuju Pantai Sunari, namun Anda bisa menyewa kendaraan. Untuk menginap di resort pengunjung dikenakan tarif sekitar Rp 600. 000 sampai Rp1,2 juta per malam.

Sangat disarankan untuk bersantai dan menikmati keindahan matahari tenggelam dari Pantai Sunari karena pemandangannya tidak akan pernah Anda lupakan.

Leave a Reply

  • (not be published)