Hanya pesawat yang tersedia di garasi rumah-rumah penduduk di kota ini (Foto: Scoop Whoop/ Bored Panda/ THE EDITOR)

AMERIKA SERIKAT – Beberapa kota di Amerika Serikat terdapat sebuah komunitas perumahan yang isi garasinya hanya pesawat, bukan mobil.

Pesawat-pesawat ini terparkir rapi layaknya kendaraan biasa. Jalanan rumah ini dibangun lebih lebar dari biasanya untuk jadi area luncur pesawat, namun bukan untuk terbang.

Jadi, buat apa sebenarnya pesawat ini?

Sierra Sky Park di California adalah salah satu kawasan perumahan untuk orang-orang yang sangat mencintai dunia penerbangan.

Resident ini dibangun sejak tahun 1946. Scoop Whoop menuliskan bahwa rumah-rumah orang yang tinggal di tempat ini sama besarnya dengan hanggar pesawat mereka.

Selain itu, rumah-rumah tinggal mereka juga tidak dibangun mewah seperti rumah orang kaya pada umumnya yang bertingkat.

Rumah mereka dibangun sederhana seperti perumahan di Amerika Serikat lainnya, bedanya hanya jenis kendaraan yang parkir saja.

Mereka juga membangun jalan raya yang bisa dilalui oleh dua pesawat yang lewat bersisian. Sebuah landasan pacu terbang juga tersedia di residen ini. Tempat ini tidak bisa dikunjungi secara bebas. Untuk bisa masuk pastikan Anda diundang oleh salah satu pemilik properti yang tinggal di Sierra Sky Park.

Leave a Reply

  • (not be published)