Nishiki Market di Kyoto, Jepang (Foto: Ninis untuk The Editor)

JEPANG – Nishiki Market memang sangat terkenal. Berbagai macam oleh-oleh khas Jepang dapat anda temukan disini. Paling banyak yang dibeli oleh turis saat berada di sini adalah gantungan kulkas dan gantungan kunci ala Jepang.

Nishiki Market sama persis bentuknya seperti Pasar Baru di Jakarta Pusat. Lorong yang kiri kanannya dipenuhi berbagai macam pernak pernik sangat menarik perhatian. Jangan lupa untuk melihat-lihat keramik khas Jepang yang ditawarkan disini. Harganya tinggal menyesuaikan dengan dompet anda.

Di Nishiki Market terdapat banyak tempat untuk membeli makanan. Sangat disarankan untuk membeli makanan atau cemilan dan memakannya sambil belanja.

Pasar Yang Berusia 400 Tahun

Tahukah anda, di Nishiki Market terdapat pasar yang berusia 400 tahun. Disini tempat orang membeli makanan atau camilan yang bisa dinikmati sambil berjalan.

Berbagai macam penganan yang diolah secara tradisional hingga sayuran dan ikan yang sudah matang bisa ditemukan disini.

Setiap toko menyediakan tester untuk dicoba. Ambillah tester yang anda suka dan letakkan makanan yang diambil dengan sumpit diatas telapak tangan anda sendiri. Bila dirasa memang sesuai dengan selera, silahkan langsung dibeli. Setiap produk dilabeli harganya dengan kertas.

Pemilik toko ini menurunkan resep keluarga mereka turun temurun. Jadi sangat layak dicoba dan dirasakan bila tengah ke Kyoto.

Toko ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 06.00 sore. Sebaiknya atur jadwal kunjungan anda saat makan siang atau saat makan malam.

Apa yang bisa dicoba saat berada disana? Tentu banyak hal, misalnya Tako Tamago (anak gurita yang di sate dan rasanya manis atau asin), mochi, kue ikan, jus anggur, pangsit cina, senbei, tsukemono (sayuran tumis atau direbus), tahu segar, tamagoyaki (telur goreng khas Jepang), manisan dan lain sebagainya.

Bila anda suka belanja produk branded, tak jauh dari tempat ini anda bisa temukan deretan toko-toko sekelas LV, Hermes, Gucci dan lain sebagainya. Tinggal memilih yang mana sesuai dengan selera anda.

Alamat lengkap pasar ini adalah 609 Nishi-Daimonjicho, Shijo Agaru, Tominokoji-dori, Nakagyo-ku, Kota Kyoto, Kyoto.

Leave a Reply

  • (not be published)