KITRA Sulawesi (Foto: Istimewa/ THE EDITOR)

MINAHASA – Aksi simpatik Aktivis Gerakan koalisi untuk kesejahteraan TNI-POLRI (KITRA) juga datang dari Kabupaten Minahasa. Aksi ini digelar guna mendesak presiden, DPR dan menteri keuangan untuk segera mewujudkan kesejahteraan TNI POLRI dengan cara menaikkan gaji mereka sebesar Rp50 juta per bulan.

“Aksi sosialisasi tuntutan aktivis gerakan KITRA Minahasa lewat pembagian selebaran menyambut Hari Bhayangkara di bundaran tataran 1 Kabupaten Minahasa,” ujar Koordinator daerah KITRA Kabupaten Minahasa, Beni Wahardika Kamis (1/7).

Ia menjelaskan bahwa gerakan berbasis konstitusi ini menjadi kekuatan utama bagi rakyat untuk berjuang bersama untuk menyelamatkan keluarga TNI POLRI dari pembodohan dan pemiskinan atas nama nasionalisme.

“Pemerintah menaikkan Rp50 juta gaji TNI POLRI dan tidak memakai jargon-jargon fasis dan komunis melakukan pemiskinan atas TNI POLRI. Tuntutan kenaikan gaji TNI POLRI ini semangatnya untuk kemajuan bangsa dan negara berbasis kesejahteraan,” jelasnya.

Ia katakan juga bahwa gerakan KITRA menagih janji revolusi yang sistemik adalah sebuah bentuk perwujudan Indonesia maju dan sejahtera. Jadi, dengan menunda kesejahteraan TNI POLRI, Beni yakin pemerintah tengah menghancurkan negara.

Dalam orasinya, Beni mengatakan gerakan KITRA di Minahasa akan terus berlanjut untuk memastikan semua tuntutan mereka tercapai. Gerakan serupa yang lebih besar akan digelar untuk menyuarakan aksi ini.

Leave a Reply

  • (not be published)