Salah satu sudut kota Budapest Foto: Elitha Evinora Tarigan)

HUNGARIA – Budapest terkenal dengan berbagai macam tempat hiburan malam. Karena terkenalnya, setiap hotel di  kota ini menyediakan jasa tur antar tempat hiburan. Biasanya disebut dengan “Budapest Nightlife Tour”.

Biaya yang dikeluarkan untuk ikut tur ini juga tidak terlalu mahal, berkisar antara 8-11 euro. Tergantung berapa lokasi bar yang akan dikunjungi.

Paket tur ini bisa didapatkan di front office hotel. Petugas biasanya langsung menawarkan paket ini karena memang sangat populer, tidak hanya untuk kaum muda, orang tua pun ikut menikmati tur ini. Mintalah kepada petugas hotel untuk mendaftarkan anda.

Tur biasanya dimulai pukul 19.00 malam. Seorang pemandu akan menjemput peserta di masing-masing hotel-hotel. Sepanjang perjalanan Ia akan menjelaskan sejarah singkat tentang tiap bar yang akan dikunjungi.

Paket paling murah dari perjalanan ini biasanya akan mengunjungi 4 tempat hiburan malam. Perjalanan mengunjungi tiap bar ini akan menghabiskan waktu antara 3-4 jam. Setelah itu anda dapat menikmati acara bebas.

Pesertanya yang tidak terbatas usia membuat wisatawan satu dengan yang lain dapat berkenalan dengan bebas. Orang tua biasanya tidak canggung mengenalkan dirinya kepada turis yang masih muda. Tak menutup kemungkinan anda juga bisa bertemu dengan jodoh anda disini.

Paket ini biasanya mendapatkan 1 gelas vodka ukuran mini yang diminum saat seluruh peserta sudah berkumpul. Daerah yang biasa dihuni oleh bar-bar menarik biasanya berada di jantung kota Budapest atau tak jauh dari Sinagoga Kazincy Utcai.

Jadi, bila tinggal di jantung kota Budapest, anda bisa mendapatkan pengalaman ganda, yakni malam hari berwisata hiburan malam dan di siang harinya anda dapat menikmati wisata ke museum.

Leave a Reply

  • (not be published)