BOSNIA – Banyak hal yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke Mostar, Bosnia, salah satunya adalah wisata kuliner.

Foto: Elitha Evinora Tarigan

Restoran Sadrvan adalah salah satu restoran paling populer di daerah ini, berkat suasana dan lokasinya yang strategis di dekat tepi sungai. Restoran tradisional ini menyajikan hidangan lokal seperti cevapcici yang merupakan sosis daging campuran gaya Balkan tradisional, ayam sup Bosnia dan okra yang disebut begova, dan kebab, tusuk sate gaya Balkan, dan tentunya dengan porsi sangat besar.

Untuk sore hari, anda bisa menikmati waktu di Kafe Koscela . Kopi Bosnia terkenal sangat kental, mirip dengan kopi Turki. Minum kopi di sore hari sembari menikmati pemandangan Sungai Neretva di Mostar akan jadi pengalaman yang tidak bisa anda lupakan saat melancong kesini.

Kota Tua Mostar sangat mengesankan. Jalanan berbatu dan berkelok membuat kota ini sangat pantas disebut sebagai kota sejarah karena rumah-rumah yang dilalui tidak tersentuh oleh waktu. Bangunan-bangunan tua yang dominan berwarna pink, hihau dan putih membuat kota ini seperti desa kurcaci yang tak pernah digoreskan oleh sejarah kelam. Inilah Mostar, kota eksotik di Eropa Timur yang sangat sayang bila dilewatkan.

Leave a Reply

  • (not be published)