Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi (Foto: Republika)

JAKARTA – “Kiayi Maruf sebagai seorang kiayi ya, Dia itu banyak didatangi tamu dan kiayi itu cirinya ngayomi, melindungi,” katanya memulai pembicaraan.

Masduki mengatakan bahwa terkait isu pejabat di Kementerian Pertanian yang mengaku sebagai anak angkat Maruf Amin, diakuinya adalah hal yang wajar. Karena sepengetahuan Masduki, banyak pejabat yang memang sering datang dan bertemu dengan Wapres Maruf Amin. Dan hal semacam ini diakuinya sering terjadi pada kehidupan para kiai, termasuk Wapres.

“Dan Dia (pejabat di Kementerian Pertanian) mengaku sebagai anak sendiri juga banyak terjadi ke kiai,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Direktur Pembiayaan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian Indah Megahwati kerap mengaku sebagai anak angkat Wapres Maruf Amin di lingkungan kerjanya. Selain itu, Indah juga merekrut suaminya sendiri sebagai Keua Tim Percepatan Penyaluran KUR di unit lingkup kerjanya sebagai pegawai pemerintah.

Baca Juga: Direktur Pembiayaan PSP Kementerian Pertanian Rekrut Suami Sendiri Sebagai Ketua Tim Percepatan Penyaluran KUR Dan Kerap Mengaku Sebagai Anak Angkat Wapres Maruf Amin, Apa Kata ICW Dan FITRA?

Kata Masduki, sikap pejabat seperti Indah Megahwati yang mengaku sebagai anak angkat Wapres Maruf Amin itu adalah hal biasa.

“Tapi bila namaya si Indah itu mengaku karena merasa dekat karena sering datang itu biasa. Ada pejabat yang seperti itu karena dalam jabatannya Dia sangat taat (pada Maruf Amin,” ungkapnya.

Masduki sendiri mengaku kenal dengan Indah Megahwati, tapi tidak begitu dekat. Nama Indah Megahwati diakui Masduki diketahui dari orang disekitar Maruf Amin.

Namun, Masduki mengaku tidak mengetahui apakah benar Indah Megahwati adalah anak angkat  Wapres Maruf Amin.

“Saya tidak tahu persis hubungan mereka (Maruf Amin dan Indah Megahwati) seperti apa,” ungkapnya.

“Saya tahu Ibu indah itu, bahkan dulu pernah katanya silaturahim ke Pak Kiai (Maruf Amin). Saya lupa apa pernah ketemu dan perah dapat cerita bahwa Dia (Indah Megahwati) pernah silaturahim. Itu kalau soal anak angkat ya,” tambahnya lagi.

Leave a Reply

  • (not be published)