KOREA – Masyarakat Korea masih banyak yang percaya bahwa ada pohon yang bisa mengabulkan keinginan. Salah satunya adalah pohon yang berada di Istana Hwaseong Haenggung, Suwon. Kota yang berjarak sekitar 48 kilometer dari Kota Seoul ini memiliki sebuah pohon yang tumbuh didekat pintu masuk.

Zelkova, demikian nama pohon tersebut kini berumur lebih dari 600 tahun dan dianggap sangat suci. Pohon ini telah menjaga Kota Suwon seejak sebelum pembangunan benteng Hwaseng dan Istana Hwaseong Haenggung.

Dipercaya bahwa dewa yang ada di pohon ini akan menghukum siapapun yang mematahkan salah satu daun atau ranting dari pohon ini. Tak heran, saat berkunjung kesana terlihat pagar pohon setinggi satu meter mengitari pohon tersebut.
Jadi sangat mustahil untuk menyentuh batangnya.

Legenda mengatakan jika anda menyampaikan keinginan kepada pohon tersebut maka pasti akan terkabul. Caranya adalah dengan menulis permohonan anda di atas kertas dan mengikatnya dengan tali jerami di kawat tembaga yang terpasang mengelilingi pohon. Bagi sebagian orang hal semacam ini mungkin sulit untuk dipercaya, tapi tidak salahnya untuk dicoba.

Leave a Reply

  • (not be published)