INGGRIS. Pelatih Arsenal Mikel Areta memuji kinerja Granit Xhaka dan David Luiz usai mengalahkan Manchester City di pertandingan pada Piala FA Emirates pada hari Sabtu kemarin.

Granit Xhaka merayakan gol pertamanya di pertandingan Arsenal vs Manchester United di Liga Premier di Stadion Emirates (Sumber Foto: Reuters)

Dalam keterangan resmi Arsenal, diketahui bahwa Mikel sangat mengapresiasi hasil kerja keras Granit Xhaka dan David Luiz. Untuk itu, dua pemain muda ini juga diberi hak untuk memperpanjang kontrak mereka untuk bermain di klub The Gunners ini.

“Mereka menunjukkan dari penampilan mereka bahwa mereka layak berada di sini dan Anda dapat melihat bagaimana mereka berjuang untuk klub,” ujar Mikel, Senin (20/7).

Mikel mengaku tetap yakin bila permainan Granit Xhaka akan terus membaik, jadi Arsenal akan tetap menjadi rumah untuknya dengan syarat Ia harus percaya diri dengan permainannya.

Kata Mikel dibutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk pemain agar bisa menunjukkan keahliannya di rumput hijau. Mikel mengaku membutuhkan dua pertandingan lagi agar bisa terus bertanding di Liga Eropa.

“Kami bisa mengalahkan tim mana pun, tetapi sekarang kita harus konsisten dan melakukannya setiap tiga hari,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, meski berakhir imbang 2-2, di pertandingan Arsenal vs Chelsea yang berlangsung pada Rabu (22/1) lalu, David Luiz mendapat kartu merah. Akibatnya, Pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan Granit Xhaka sebagai bek tengah. David Luiz mendapat kartu merah saat melakukan pelanggaran di kotak penalti melawan Tammy Abraham.

Leave a Reply

  • (not be published)