Dan Kitwood (Foto: The Week/ Getty Images)

INGGRIS – Pemerintah Inggris memprediksi akan terjadi peningkatan 20 persen jumlah penduduk yang akan tinggal di London usai pandemi corona. Untuk itu, runag-ruang koosng di London’s Square Mile akan dijadikan sebagai rumah baru bagi mereka yang akan tiba di salah satu kota paling mahal di dunia ini.

The Week menuliskan bahwa di Maret tahun lalu, terdapat sekitar 7.850 tempat tinggal warga di Square Mile. Perusahaan Kota London akan menambah jumlah rumah tinggal menjadi 1.500 di akhir tahun 2030 dengan memanfaatkan ruang kosong.

Tak hanya rumah, infrastruktur pendukung juga akan dibangun di tempat ini. Diantaranya industri budaya dan infrastruktur digital. Keduanya diyakini akan membentuk pertumbuhan masyarakat Kota London yang dinamis.

“The Square Mile harus berevolusi untuk menyediakan ekosistem yang tetap menarik bagi pekerja, pengunjung, pelajar, dan penduduk,” kata Catherine McGuinness, ketua kebijakan di City of London Corporation.

Alphabet, perusahaan induk Google dan YouTube, telah melaporkan rekor keuntungan untuk kuartal kedua berturut-turut.

Selama pandemi, laba bersih Alphabet di tiga bulan pertama tahun 2021 melonjak dari $ 17,9 miliar (£ 12,9 miliar). Angka ini dua kali lipat lebih besar dari yang tercatat akhir tahun 2020 lalu, yakni hanya $ 6,8 miliar (£ 4,9 miliar). Selain itu, pendapatan mereka juga melonjak 34% menjadi $ 55,3 miliar (£ 38,4 miliar).

Terlepas dari hasil yang bagus, kepala keuangan Alphabet Ruth Porat mengatakan masih terlalu dini untuk memperkirakan sejauh mana perubahan dalam perilaku konsumen dan pengeluaran iklan ini akan bertahan.

Sama halnya dengan sepatu karet Crocs yang di masa pandemi meningkat penjualannya sebanyak 64 persen. Merek sepatu ini kembali menjadi mode setelah sutradara musik Academy Awards Questlove mengenakan sepasang crocks berwarna emas di karpet merah Oscar.

“Apakah Anda mencintai atau membenci mereka, Crocs kembali lagi,” kata BBC.

Bekas rumah Tim Burton di London dijual dengan harga 20 juta Poundsterling

Properti dengan lima kamar tidur di London utara yang sebelumnya disewa oleh sutradara Hollywood, Tim Burton dijual dengan harga sebesar £ 20 juta. Eglon House yang merupakan mode untuk Maison de Verre (Rumah Kaca) ikonik Pierre Chareau di Paris digambarkan sebagai mahakarya di industri properti dan terdaftar dengan agen real Aston Chase.

Ruang tamu dan ruang kerja yang luas di Primrose Hill memiliki akomodasi seluas 13.000 kaki persegi dan termasuk kolam renang luar biasa yang berfungsi sebagai ruang bioskop.

Burton menyewa Eglon House dari 2016 hingga 2019 untuk menulis dan memproduksi film Dumbo Disney live-action. Sisi barat rumah tersebut digunakan sebagai akomodasi bagi para eksekutif dan staf yang mengerjakan film tersebut.

Leave a Reply

  • (not be published)