bishopNEW YORK – Uskup Episkopal Washington Mariann Budde mengkritik Presiden Donald Trump yang lewat sebuah foto terlihat tengah mengangkat alkitab tinggi-tinggi di sebuah gereja bersejarah di keuskupannya dalam sebuah kampanye politiknya tentang pencalonan presiden.

Budde blak-blakan dalam kritiknya terhadap Trump karena atas aksinya pada tanggal 1 Juni 2020 ke Gereja St. John yang bersejarah di seberang Gedung Putih.

Uskup Mariann Budde akan menyampaikan pidatonya pada hari Selasa, malam kedua setelah konvensi, menurut daftar yang dibagikan dengan The Associated Press pada hari Minggu (16/8). Konvensi ini hampir seluruhnya akan dilakukan secara virtual, dengan alamat video online.

“Ia mengambil simbol-simbol yang sakral untuk tradisi kami dan berdiri di depan rumah doa dengan harapan penuh bahwa itu akan menjadi momen perayaan,” kata Budde dalam sebuah wawancara setelah Trump berjalan dari Gedung Putih.

Para pemimpin agama lain yang dijadwalkan untuk berbicara termasuk diantaranya adalah Pendeta Gabriel Salguero, pendeta yang berbasis di Florida yang mendirikan National Latino Evangelical Coalition; Jerry Young dari Gereja Baptis Harapan Baru yang berbasis di Mississippi; Uskup Agung Elpidophoros, pemimpin Keuskupan Agung Ortodoks Yunani di Amerika; dan Rabbi Lauren Berkun, wakil presiden Shalom Hartman Institute of North America.

Merefleksikan minat Demokrat dalam keterlibatan antaragama, Berkun adalah satu dari empat pemimpin agama dari tiga tradisi agama yang dijadwalkan untuk berbicara pada hari Kamis, hari terakhir konvensi. Pesta itu juga merencanakan kebaktian antar agama pada hari Minggu.

Juga akan berbicara pada hari Kamis adalah Suster Simone Campbell, direktur eksekutif kelompok advokasi Lobi NETWORK untuk Keadilan Sosial Katolik dan sekutu lama Biden yang berkencan dengan dorongan untuk mengesahkan rencana perawatan kesehatan Presiden Barack Obama; Pendeta James Martin, seorang imam Yesuit dan editor di majalah Jesuit Amerika; dan Imam Al-Hajj Thalib ‘Abdur-Rashid, seorang aktivis keadilan sosial Muslim yang memimpin Mosque of Islamic Brotherhood yang berbasis di New York.

Leave a Reply

  • (not be published)