TAIPEI – Kue nanas Sunmerrys adalah salah satu oleh-oleh khas dari Kota Taipei yang tidak bisa dilupakan saat berkunjung ke kota ini. Berukuran kecil, lembut dan mudah digigit, Sunmerry merupakan toko kue pertama yang ada di Taipei.

Kue Nanas Sunmerrys (Foto: Dokumen Pribadi)

Sunmerrys didirikan pada September 1985 di Taipei. Kue ini memang sangat terkenal dan merupakan kue untuk kalangan atas di jamannya. Saat memasuki Jalan Yongkang, anda akan langsung melihat toko kue dengan dinding kaca dari kejauhan. Toko kue ini memang mempengaruhi perkembangan industri pembuatan kue di Kota TAIPEI.

Karena memang rasanya yang sangat enak, kue nanas ini sangat disukai oleh turis dari Asia Tenggara, Jepang, Cina / Hong Kong / Makau dan Thailand. Karena ukurannya yang kecil dan tidak lengket di tangan, kue ini jadi salah satu favorit masyarakat Taipei untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Karena kesuksesannya, kue nanas Sunmerrys mendapat penghargaan dari pemerintah Kota Taipei diajang Kue Nanas Kreatif. Nanas yang digunakan diambil langsung dari Guanmiao, sekitar 322 kilometer dari Kota Taipei. Nanas dari kota ini disebut-sebut sangat cocok untuk dipakai sebagai bahan untuk kue karena kandungan rasa asam dan manis yang tepat.

Selain itu, mentega yang dipakai juga di ekspor langsung dari Australia yang bebas polusi. Jadi pembuatan kue nanas ini memang sangat higienis.

Leave a Reply

  • (not be published)