Aksi KITRA di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat, 2 Juli 2021 (Foto: Haqi/ THE EDITOR)

MAKASSAR – Gelombang aksi keprihatinan atas kemiskinan TNI POLRI digelar puluhan aktivis mahasiswa Makassar yang tergabung dalam KITRA (Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI POLRI) Sektor Alauddin di pertigaan jalan Alauddin Makassar pada Jumat (2/7).

Koordinator KITRA Sektor Alauddin Makassar Rahman Batara mengatakan bahwa pemerintah seharusnya mendukung pemenuhan gaji TNI POLRI hingga Rp 50 juta per bulan.

“Kita optimis bila TNI POLRI sejahtera maka akan berdampak sistemik dimana seluruh waktu, energi dan keterampilan mereka tidak perlu terbagi atau terbelah demi mencari uang tambahan bagi keluarganya, 24 jam ini digunakan total buat negara dan rakyat sebab kebutuhan keluarga dan masa depannya dijamin oleh negara,” ungkap Rahman.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami meminta Presiden Jokowi mewujudkan kesejahteraan TNI POLRI sesuai janji Nawacita, DPR RI, dan BAPPENAS agar segera merealisasikan tuntutan KITRA demi kejayaan Negara Republik Indonesia.

Menutup kegiatan aksi, Rahman mengucapkan Dirgahayu POLRI ke 75 dan berharap pengabdian para aparatur hukum negara dihargai oleh negara. Untuk diketahui, aksi  ini digelar bertepatan dengan Hari Bayangkara 1 Juli 2021 di sejumlah kota besar lainnya, seperti Garut dan Minahasa.

Leave a Reply

  • (not be published)