Syafruddin Mualla (Foto: Darwis/ THE EDITOR)

SULAWESI SELATAN – Pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan bersifat gratis. Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Industri, Kesehatan, dan Telemedicine Kadin Sulawesi Selatan, Syafruddin Mualla, Rabu (30/6).

“Pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Kadin sifatnya gratis kepada pegawai sekretariat Kadin Sulsel dan Pelaku UMKM yang berada dalam naungan Kadin Sulsel,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima The Editor.

Ia menjelaskan bahwa jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Dalam pelaksanaannya terdapat 4 tim yang akan diturunkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

“Semua vaksinator yang bertugas nanti adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dalam memberikan vaksin, dalam pelaksanaan ini dilakukan selama dua kali,” ungkapnya.

Adapun yang persyaratan bagi pegawai sekretariat atau pelaku UMKM yang berada dalam naungan Kadin Sulsel untuk kegiatan vaksin gratis tersebut adalah dengan cukup membawa foto copy Kartu Tanda Pengenal (KTP). Namun peserta juga diminta untuk istirahat yang cukup, dan sarapan terlebih dahulu sebelum divaksin.

“Termasuk usia lanjut bisa mengikuti program vaksin gratis ini, karena jenis vaksin sinovac sudah teruji dan dijamin halal,” jelasnya.

Ia mengatakan pada proses pelaksanaan vaksin nanti terlebih dahulu diminta untuk mengikuti screening yang terdiri dari tiga tahapan, yakni pendaftaran calon penerima vaksin hingga proses pemberian vaksin.

“Jadi proses vaksin, sesuai ketentuan yang ada saat ini, karena memang kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, beberapa instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Melalui vaksin tersebut, lanjut Syafruddin, pelaku usaha diimbau untuk tetap optimis dalam menjalankan aktivitas agar perekonomian kembali bangkit.

“Sesuai tema yang kita angkat, Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit, hal inilah program vaksin gratis kami lakukan, dengan harapan ekonomi kembali bangkit secepatnya,” tutupnya.

Leave a Reply

  • (not be published)