Kondisi jalan di Desa Wele, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Foto: Irma Lestari/ Ewin/ Journal Telegraf/ THE EDITOR)

SULAWESI SELATAN – Kondisi jalan yang menghubungkan Anabanua menuju Belawa di Kabupaten Wajo sangat memprihatinkan. Jalan yang membelah dua desa yakni Desa Tangkoli Kecamatan Maniangpajo dan Desa Wele Kecamatan Belawa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dalam kondisi rusak parah.

Journal Telegraf mengatakan bahwa kondisi jalan yang rusak ini sudh berlangsung selama 10 tahun. Warga setempat sudah putus asa karena pemerintah tak kunjung memberi perhatian serius untuk perbaikan jalan umum ini.

“Sudah seperti kubangan kerbau,” tulisnya pada Minggu (5/7).

Salah satu warga yang tinggal di Desa Wele yang kini menetap di Kota Bitung, Sulawesi Utara meminta agar pemerintah peduli pada perbaikan jalan tersebut.

“Itu jalan kabupaten, provinsi atau jalan desa? Kalau jalan provinsi ya tolonglah Pemrov Sulsel turun tangan, kalau Pemkab Sidrap atau Pemkab Wajo yang punya wewenang jalan itu, jangan tutup mata terus sudah 10 tahun lebih kondisinya tidak berubah,” jelasnya.

Ia juga berharap pemerintah Desa Wele tidak diam dengan mengajukan kepada pemerintah provinsi tentang kondisi yang terjadi saat ini. Usulan untuk diadakan Musrembang diharapkannya tidak diabaikan oleh pemerintah desa karena saat ini jalan raya tersebut sudah sama seperti area persawahan.

“Pemerintah desa jangan hanya diam saja saat kondisi jalan di daerahnya sama seperti sawah bahkan lebih parah lagi. Coba usulan dari Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan ) desa di follow up,” pungkasnya dengan nada kesal.

Leave a Reply

  • (not be published)