Ayam kampung bumbu kunyit dari Nyonyo’s Kitchen

JAKARTA – Di Indonesia sendiri kunyit dipakai sebagai bumbu masakan dan obat-obatan. Begitu banyak manfaat yang diperoleh dari tanaman ini dan sudah diakui oleh dunia.

Sebut saja diantaranya sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, menghalangi sel kanker, menurunkan resiko terkena Alzheimer, anti peradagangan, pereda nyeri osteoartritis, pereda gangguan pencernaan dan mulas, menekan penyakit jantung dan diabetes dan lain sebagainya. Dunia kedokteran bahkan sudah mengizinkan kunyit masuk dalam kategori obat yang harus dikonsumsi oleh pasien mereka.

Salah satu cara untuk menikmati kunyit adalah dengan mengkonsumsinya langsung. Kunyit bisa dibaurkan langsung dengan daging atau sayuran sebagai bumbu masakan. Salah satunya adalah ayam kampung bumbu kuning.

Ayam bumbu kuning versi @nyonyoskitchen sedikit berbeda dengan ayam bumbu kuning lainnya. Disini, kunyit digiling tidak sehalus pada umumnya, jadi saat disentuh masih terasa kasarnya kunyit yang menempel di daging ayam.

Hanya kunyit yang dibalurkan ke daging ayam yang diungkep dengan berbagai macam bumbu dan rempah. Rasanya sangat nikmat karena perpaduan rempah-rempah yang meresap ke daging ayam menyatu sempurna dengan kunyit.

@nyonyoskitchen menyediakan ayam kampung bumbu kuning ukuran jumbo dengan harga hanya Rp90.000. Untuk anda yang serba praktis, makananan seperti sangat efektif. Dikemas dengan sangat higienis sehingga aman sampai tujuan.

Simpan di kulkas bila anda ingin memasaknya di lain waktu. Bumbu kuning yang menempel diseluruh daging ayam menjaga daging tetap steril.

Leave a Reply

  • (not be published)