Airbus Corporate Helicopters (ACH) 160 (Sumber Foto: Airbus)

JAKARTA – Italia baru-baru ini kembali memesan produk terbaru dari Airbus yang bernama Airbus Corporate Helicopters (ACH) 160 setelah pesawat berkelas mahal ini memperoleh sertifikasi beberapa waktu lalu.

Kabin Airbus Corporate Helicopters (ACH) 160 Sumber Foto: Airbus)

Dalam situs resmi Airbus diketahui bahwa delapan negara telah siap memesan helikopter canggih ini, diantaranya Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Cina dan Asia Tenggara.

“Klien kami, memesan interior khusus yang dikonfigurasi untuk enam penumpang,” demikian keterangan yang tertulis di situs tersebut yang dirilis pada Rabu (15/7).

ACH160 adalah versi premium dari helikopter H160 terbaru yang disertifikasi oleh EASA pada 1 Juli 2020 lalu. Helikopter ini siap dikirim ke berbagai berbagai kalangan bisnis dan kalangan pribadi mulai akhir tahun ini.

“Ini adalah anggota terbaru dari helikopter bertipe ACH dan termasuk yang paling berteknologi maju di kelasnya,” ungkapnya lagi.

Seperti interiornya yang di desain stylish, mesin helikopter ACH160 mampu menciptakan perjalanan yang mulus dan tenang. Sistem avionik digital Helionix yang canggih menyediakan pelayanan keamanan tinggi kepada penumpang.

Frederic Lemos, Kepala Produksi ACH mengatakan bahwa rangkaian helikopter Airbus ACH terdiri dari varian ACH125, ACH130, ACH135, ACH145, ACH160 dan ACH175. Model pesawat ini dinilai sangat komprehensif dijejeran pesawat kelas menengah.

Leave a Reply

  • (not be published)