JAKARTA – Investasi emas dengan profil risiko yang minim dan menguntungkan dinilai masih menjadi pilihan favorit investasi masyarakat. Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi emas dengan mudah dan terjangkau,

Claudia Kolonas, Co-founder Pluang

GoPay dan Pluang membentuk GoInvestasi. Dengan GoInvestasi, investasi emas kini bisa dilakukan dalam tiga langkah mudah dimana pembeli tinggal masukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay. Investasi dapat dimulai dari 0,01 gram emas atau setara Rp8.000 tanpa biaya apapun.

“Kemitraan dengan GoPay membuka peluang semua orang kini dapat berinvestasi dan menabung demi masa depan yang lebih baik,” ujar Claudia Kolonas, co- founder Pluang dalam keterangannya hari ini, Selasa (9/6).

Kapan pun dibutuhkan, lanjutnya, pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay mereka. Selain itu emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99%.

Sementara itu, Managing Director Go Pay Budi Gandasoebrata mengatakan pihaknya memprioritaskan fitur, layanan dan keamanan. Ia berjanji akan terus menjadi pembayaran digital andalan bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan ini.  Berdasarkan data Gopay, investasi adalah salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini. Oleh karena itu, kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna.

“Untuk konsumen, GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang dapat memudahkan transaksi tanpa kontak dimanapun, termasuk investasi,” katanya.

Dari segi keamanan, kata Budi, GoPay dan Pluang berkomitmen memastikan pengguna GoInvestasi tetap tenang dalam bertransaksi karena semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan emasnya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Budi mengklaim segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI.

Untuk diketahui mendaftarkan diri di GoInvestasi  cukup hanya menggunakan akun Gojek. Setelah proses pendaftaran, pengguna langsung dapat bertransaksi membeli emas digital pertama mereka mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay.

Leave a Reply

  • (not be published)